Fedora 30 - Gagal Putar Video Streaming di Browser

Bagaimana Cara Memutarkan Video Streaming Tidak Berjalan di Firefox?

Menonton merupakan hal yang sangat diminati banyak orang, hal ini dikarenakan kesibukan sehari-hari yang membuat jenuhnya pikiran. Dengan menonton acara/film yang disukai maupun terbaru dapat membuat relax atau terlepas dari beban yang dipikirkan. Apalagi bila ditonton secara online baik itu sendirian maupun bersama teman. Namun sayangnya, tidak semua acara/film dapat diputar oleh Firefox maupun Browser dioperasi sistem Linux. Hal ini dikarenakan bukan adanya kerusakan hardware maupun sistem. Akan tetapi, diperlukannya paket sistem tambahan berupa FFMPEG pada sistem Linux. Berikut cara mengatasi hal tersebut:

BAHAN MATERI

Unduh Repo RPM Fusion terlebih dahulu:
sudo dnf -y install https://download1.rpmfusion.org/{free/fedora/rpmfusion-free,nonfree/fedora/rpmfusion-nonfree}-release-$(rpm -E %fedora).noarch.rpm
Unduh Grup Sistem Multimedia Fedora:
sudo dnf -y group install 'Multimedia'
Bila sudah terinstall, maka lakukan update
sudo dnf -y group update 'Multimedia'

TAHAP INSTALASI

Tutup Aplikasi Firefox, Lalu Install Paket GStreamer:
sudo dnf -y install gstreamer1-libav gstreamer1-plugins-ugly
Selanjutkan, Install Paket FFMPEG:
sudo dnf -y install compat-ffmpeg28 ffmpeg-libs
Paket sistem FFMPEG telah selesai diinstall. Silahkan buka kembali Firefox dan jalankan ulang pemutaran video yang diinginkan.

0 Komentar

Daftar Pustaka

Jelajah dan ketahuilah halaman-halaman yang menarik didalam peta situs. Seluruh informasi atau katalog label atau kategori postingan yang tersedia dapat anda kunjungi diringkas dengan baik dalam halaman peta situs ini.