Fedora 3x - Fitur SMS Untuk Modem 4G USB

Instalasi Modem Manager GUI

Pada umumnya Aplikasi USB Modem dapat berjalan dioperasi sistem Windows saja, namun kali ini dapat dirasakan diversi Linux. Inilah pengalaman saya ketika menggunakan Modem 4G Huawei E3276. Saat berjalan di OS Windows, saya bisa membaca pesan yang masuk pada no telepon saya dan berkoneksi dengan internet secara lancar. Namun ketika Modem tersebut berjalan di OS Linux Fedora yang saya gunakan dan merupakan salah satu operasi sistem favorit saya ini, Aplikasi pada modem tidak dapat digunakan dengan maksimal termasuk menggunakan Wine sekalipun. Yang hanya dapat berfungsi ialah koneksi internet pada Modem 4G saja.

Tidak putus asa, saya mencari kesana dan kesini untuk mengatasi masalah ini. Akhirnya, saya menemukan jalan keluarnya (Dibalik masalah pasti ada hikmahnya ^_^). Dalam Linux Fedora telah tersedia aplikasi khusus Modem 4G (saya belum tahu kalau pakai Modem seri lain apakah lancar atau tidak?) yang bernama "Modem Manager Gui". Saat menggunakan aplikasi tersebut saya dapat menikmati kembali penggunakan fitur SMS pada Modem bahkan dilengkapi dengan fitur USSD dan Kontak SIM yang tidak tersedia pada aplikasi bawaan modem.

Berikut kode instalasi aplikasi Modem Manager Gui:
sudo dnf -y install modem-manager-gui

0 Komentar

Daftar Pustaka

Jelajah dan ketahuilah halaman-halaman yang menarik didalam peta situs. Seluruh informasi atau katalog label atau kategori postingan yang tersedia dapat anda kunjungi diringkas dengan baik dalam halaman peta situs ini.